Rainer Server 12-inti berbasiskan Processor Intel, Pertama di Indonesia !


Rainer Server, sebuah brand lokal perangkat server terkemuka di Indonesia meluncurkan produk berbasis processor 12 inti pertama di Indonesia. Processornya sendiri memiliki specs 2 x Processor Intel Xeon E5645 2.4 GHz “Westmere” 6 core (inti). Produk Server yang diberi nama SM150C12 – 2.4 SATA35NR ini sudah bisa didapatkan di mitra dealer Rainer seluruh Indonesia seharga Rp 24.400.000,- (Retail FOB Jakarta). 80 watt.


Produk ini ditujukan kepada perusahaan skala menengah sampai korporasi besar yang ingin mengimplementasikan IT secara simpel tapi serius. Implementasi tersebut dapat dilakukan sebagai database, web, business networkers, email sampai ke enterprise applications.






       Berikut Specs produk Rainer Server SM150C12 – 2.4 SATA35NR :
    • 2 x Intel Xeon Processor E5645 2.4 GHz (12 Cores, 24-threads,24 MB Cache)
    • Intel Server Board with Intel S5500 Chipsets
    • 2 x Intel Gigabit Ethernet 10/100/1000
    • 2 x Visipro 2GB DDR3 ECC (totally 4GB) up to 32 GB (in 8 slots)
    • Seagate Constellation ES 500GB SATAII 32MB Cache 24/7
    • Tower Chassis 500 watt Active PFC
Dengan penambahan jumlah processor serta core didalamnya, otomatis meningkatkan performa secara signifikan, karena server bergantung pada performa. Dan performa bergantung pada platform arsitektur yang digunakan, dimana sebuah arsitektur berpusat pada processor. Jadi penting untuk mengindentifikasi kemampuan processor saat kita membeli sebuah server, terutama inti processornya. Processor memiliki inti (core) sebagai mesin pengolah utama. Semakin tinggi kemampuan dan jumlahnya, makin baik pengolahan mesin server tersebut secara keseluruhan.


Sebuah processor tentu tidak bekerja sendiri. Perangkat ini perlu didukung komponen berkualitas tinggi yang diintegrasikan didalam Rainer, yaitu Intel Server Board, RAM Visipro DDR3 ECC (UDIMM/RDIMM), Intel Expansion Card serta Storage HDD Seagate Constellation.


Server yang bekerja 24 jam 7 hari seminggu tanpa henti –membutuhkan kestabilan sistem untuk melengkapi performanya.


Misalnya penggunaan storage khusus penyimpanan data akan menjamin integrasi & konsistensi informasi, apalagi jika itu bersifat kritis dan berskala besar. Rainer sendiri memilih “Seagate Constellation ES” Serial ATA yang didesain khusus bekerja di server. Brand server lain kadang menggunakan Processor, Motherboard & HDD kelas PC Desktop yang tidak memiliki kualifikasi cukup untuk bekerja pada perangkat tersebut. Selain itu, resiko kerusakan dan kehilangan data sangat mungkin terjadi pada perangkat penyimpanan non-official.


Pada dasarnya, seluruh teknologi yang digunakan oleh Rainer Server selalu mengadopsi teknologi terbaru (early adopter). Mengikuti jadwal Intel, Rainer juga segera merilis Serverberbasis Processor Intel “Sandy Bridge” dalam waktu dekat. Sandy Bridge juga akan mendorong penggunaan teknologi lain yang tak kalah canggihnya. Tunggu produk Rainer
Server lainnya !


Official website : http://www.rainerserver.net 
Post a Comment