7 Software Karaoke Terbaik untuk Komputer dan Laptop

Karaoke tak harus keluar rumah, dengan menggunakan software karaoke yang ada di PC (komputer atau laptop) saja Anda sudah bisa merasakan sensai berkaraoke layaknya berada di tempat karaoke bintang  kecil 5.

Ukuran software yang tidak terlalu besar, bahkan terbilang sangat kecil, membuat software karaoke mampu dijalankan diberbagai jenis Laptop, baik itu Netbook maupun Notebook. Karena yang lebih diutamakan disini adalah audio card bukan spesifikasi VGA atau Processor.

Dalam pemilihan software karaoke juga tidak boleh sembarangan, karena kualitas software akan menentukan kualitas suara yang dihasilkan. Jadi wajib hukumnya kita mengenali / mencoba tiap-tiap software karaoke dan memilih satu software karaoke terbaik. Namun jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk mencoba satu per satu software karaoke, maka saran saya silahkan baca saja review software karaoke player dari saya dibawah ini.


Di internet terdapat banyak sekali software karaoke, dari mulai yang gratis sampai yang berbayar. Karena orang indonesia suka yang gratisan, maka disini saya hanya akan memberikan informasi mengenai software karaoke gratis saja. Meskipun gratis namun soal kualitas tidak jauh berbeda dengan yang berbayar.

Baik, berikut daftar software karaoke untuk sistem operasi Windows yang patut untuk Anda coba :

1. VanBasco’s


Software Karaoke VanBasco’s

VanBasco’s Karaoke player adalah software karaoke gratis atau sering disebut sebagai freeware untuk sistem operasi Windows yang mempunyai fitur karaoke cukup lengkap, dimana terdapat fitur-fitur menarik seperti mengubah ukuran font, mengganti warna background dan lain sebagainya. Selain itu kita juga bisa mengatur tempo dari musik / lagu sesuai keinginan kita.

2. KaraFun


Software Karaoke KaraFun

Sesuai namanya KaraFun akan membuat aktifitas karaoke Anda menjadi lebih menyenangkan, karena dengan software karoke KaraFun kita bisa dengan mudah membuat lagu dari berbagai format Audio (MP3, OGG, MID, KAR) jadi musik / lagu yang dihasilkan akan sangat unik dan pastinya menyenangnkan untuk didengarkan.

3. Karaoke 5


Software Karaoke Karaoke 5

Software Karaoke lain yang tak kalah keren adalah Karaoke 5. Software Karaoke 5 memiliki fitur yang cukup lengkap dari mulai synchronizer, syllabication, dan mixer bisa Anda lakukan dengan software karaoke yang satu ini. Jadi kita tidak hanya bisa mencampur tiap audio, namun juga bisa kita modifikasi atau atur sound-nya sesuai selera kita.

4. KaraokeKanta


Software Karaoke KaraokeKanta

Yang unik dari software KaraokeKanta adalah kemampuanya untuk melakukan recording yang tidak bisa diragukan lagi. Tak hanya fitur recording, software karaokekanta juga memiliki fitur swap voice dan virtual bands, yaitu sebuah fitur yang memungkinkan kita untuk mengatur tone dan kecepaan dari lagu.

5. Walaoke


Software Karaoke Walaoke

Software Karaoke Gratis yang cukup mudah digunakan selanjutnya adalah Walaoke. Tidak seperti software karaoke pada umumnya yang hanya support format Audio saja, namun Walaoke berbeda, karena dengan software Walaoke kita juga bisa menggunakan video sebagai backrgound, dan hal tersebut entunya akan membuat aktifitas berkaraoke kita menjadi lebih seru.

6. Winamp


Software Karaoke Winamp

Siapa yang tak kenal Winamp ? salah satu software pemutar audio yang sangat populer, memiliki tampilan yang sederhana namun menarik, membuat siapa saja tertarik untuk menggunakan winamp. Bukan hanya tampilannya saja yang menarik, Winamp juga memiliki segudang fitur, dan salah satunya adalah fitur Karaoke, namun fitur ini tidak bisa langsung kita gunakan, karena kita perlu menginstall plugin terlebih dahulu. Plugin yang saya maksud tersebut bernama

7. Karaoke Player


Software Karaoke KaraokePlayer

Dari namanya saja kita sudah bisa mengetahui bawah sejatinya software ini memang di desain untuk karaoke. Jadi fitur yang ditawarkan pun sudah pasti berhubungan dengan aktifitas karaoke. Ukuran file yang tergolong kecil membuat Software Karaoke Player banyak digunakan oleh pengguna NetBook (NB). Selain itu User Interface yang tergolong simpel / sederhana membuat siapa saja bisa dengan mudah mengoperasikan Software Ini, meski baru pertama kali.

Info

Seluruh software karaoke full version diatas bisa Anda download gratis melalui website resmi di masing-masing software, jadi cukup Anda ketikkan nama software karaoke yang akan Anda download di Google, lalu buka web resminya, dan selanjutnya silahkan masuk ke menu Download.

Jadi jika ditanya apakah kita bisa menggunakan Komputer / Laptop / Notebook / Netbook untuk karaoke atau tidak, maka jawabannya sudah pasti bisa, namun yang terpenting adalah pastikan Lagu / Musik / Video yang Anda miliki sudah support untuk karaoke, jadi nantinya kita bisa menggunakan software karaoke indonesia diatas untuk mengaturnya menjadi mode Karaoke.

Baca Juga : 10 Software Conventert Video Audio Gratis Terbaik

Comments

Popular posts from this blog

Pico PJM Series Review dan Spesifikasi Lengkap

Membuat Neraca Saldo dan Laporan Keuangan - tutorial dasar akuntansi

Review Dell Latitude 2120